Pick-Up Topics

Menikmati tema Isekai dengan MERCON 2021

MERCON adalah sebuah acara konvensi anime dan game-centric online pertama di Indonesia. Event ini diadakan pertama kali pada tahun 2020 dengan memamerkan karya-karya seniman lokal, sekaligus menjadi wadah berkumpulnya para penggemar anime/game dengan komunitas di seluruh Indonesia.

Tahun ini, MERCON kembali digelar secara online pada tanggal 3-5 Desember 2021 melalui server Discord MERCON 2021, dengan tema Isekai (Oriental Fantasy). Discord merupakan sebuah platform perpesanan yang dirancang interaktif dan dinamis untuk menciptakan komunitas. Berbeda dengan platform berbagi video yang monoton, lewat Discord penggunanya bisa merasakan seolah-oleh sedang mengunjungi event offline dengan melakukan berbagai kegiatan interaktif dalam satu waktu.

Selama 3 hari, MERCON 2021 membawa para Meeple (istilah untuk para pengunjung MERCON) untuk menikmati pasar kreatif di Artist Alley yang diramaikan oleh 60 circle tanah air, yang dibagi menjadi 2 kategori yaitu Tim Merry dan Tim Duar-kun. Selain itu setiap harinya juga ada livestream berupa workshop atau bincang-bincang dengan para bintang tamu dari berbagai industri kreatif seperti ilustrator, webtoonist, game developer, dan VTuber.
Para Meeple pun bisa berinteraksi dalam event dengan mengobrol, mengikuti voting dan Mercontest berupa lomba gambar dengan tema “menjelajahi dunia Isekai bersama maskot MERCON, Merry K. dan Duar-kun”. Seperti apa keseruan MERCON 2021? Langsung aja simak liputan berikut:

Related posts

Leave a Comment