Game

Densha de Go! Plug&Play, menjadi masinis virtual secara instant tanpa repot

“Densha de GO! PLUG & PLAY” adalah konsol permainan berbentuk kontroler yang sudah terpasang dengan game di dalamnya. Karena sudah ada game terpasang di dalamnya, hanya perlu menghubungkannya ke TV di rumah menggunakan kabel HDMI dan memberikan daya melalui USB (Micro B), sehingga siapapun dapat segera menikmati pengalaman mengemudikan kereta. Tidak hanya para penggemar kereta api, penggemar game, keluarga, teman, siapun bisa menjadi masinis dengan “Densha de GO! PLUG & PLAY”.

“Densha de GO! PLUG & PLAY” menawarkan sensasi mengemudi kereta yang mendalam dengan kualitas gambar yang sudah HD dan tampilan layar wide. Game yang digunakan sebagai game bawaan “Densha de GO! PLUG & PLAY” adalah “Densha de GO! FINAL”, game yang dirilis pada tahun 2004 untuk PlayStation 2 dengan peningkatan resolusi gambar dan dukungan layar lebar dengan rasio aspek 16:9. Jika dimainkan di TV berlayar besar, pemain dapat menikmati pengalaman mengemudi yang lebih realistis. Tentu saja, aspek suara juga ditingkatkan, dengan mendukung suara HDMI Linear PCM. Hal ini membuat pemain dapat menikmati pengalaman mengemudi yang lebih imersif dengan suara yang lebih baik.

“Densha de GO! PLUG & PLAY” menyediakan 4 jalur kereta yang sangat menarik untuk dinikmati. 4 jalur ini termasuk jarak jauh dan jalur lingkar yang dapat dinikmati pemain dan penggemar kereta api,  selain banyaknya kereta yang berbeda yang dapat dikemudikan.

Menyediakan 2 mode tugas, yaitu “Tugas Mengemudi” dan “Tugas Kondektur”. “Tugas Mengemudi” adalah mode normal yang berfokus pada mengemudi kereta, dan mode “Enjoy Mode” yang menambahkan variasi seperti penggunaan item. Sedangkan “Tugas Kondektur” adalah permainan di mana pemain melakukan operasi membuka dan menutup pintu saat berangkat dan tiba di stasiun, dan memberikan pengumuman nama stasiun berikutnya saat perjalanan. Kereta dioperasikan secara otomatis sehingga tidak perlu mengemudi.

Tentang “Densha de GO!”

“Densha de GO!” muncul sebagai game arkade pada tahun 1997 dengan tagline “Kamu adalah pengemudinya!” dan menjadi game hit sebagai game yang dapat dinikmati oleh siapa pun dengan mudah untuk merasakan pengalaman mengemudi kereta. Game ini menjadi fenomena sosial, dimainkan tidak hanya oleh penggemar kereta api, tetapi juga oleh siswi SMA, pegawai kantor, anak-anak, dan orang-orang terkait kereta api. Sejak tanggal 7 November 2017, seri terbaru “Densha de GO!!” yang menawarkan “pengalaman masinis yang seperti nyata” dengan kotak besar berlayar penuh keempat telah diluncurkan di pusat permainan di seluruh negeri Jepang dan sangat populer.

Text: Aditya Rai

Related posts

Leave a Comment