Game Pick-Up Topics

Game Playstation 4 yang banyak dimainkan di Jepang saat wabah virus COVID-19

Untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, sebuah deklarasi darurat dikeluarkan untuk tujuh prefektur di Jepang, termasuk Tokyo. Hal ini membuat banyak orang prihatin dengan situasi yang belum pernah terjadi selama ini, tapi ini justru menjadi yang tepat untuk menikmati game-game di Playstation 4 untuk tetap menenangkan pikiran. Berikut game-game karya besar di Playstation 4 yang banyak dimainkan dan direkomendasikan bagi gamer di Jepang.

 

FINAL FANTASY VII REMAKE

Remake penuh dari game RPG fenomenal yang pertama kali rilis di PlayStation. Final Fantasy VII menjadi salah satu seri Final Fantasy yang paling berkesan dan memberikan banyak pengaruh di kehidupan nyata. Final Fantasy VII Remake mengangkat kembali cerita seputar pelarian Midgard hingga pembahasan masalah energi yang digambarkan melalui berbagai instrik di balik reaktor Mako, yang sebenarnya tidak sedikit gamer di Jepang menghubungkan hal ini dengan gempa besar di Jepang timur. Menurut Tetsuya Nomura sendiri, karakter Cloud dibuat dengan dasar keinginan ingin menjadi karakter yang “cool”, yang kemudian image Cloud banyak menginspirasi karakter-karakter lain dengan imej yang “cool”. Final Fantasy VII Remake tidak saja menjadi oasis fans Final Fantasy VII yang ingin kembali merasakan petualangan mereka di masa lalu dengan grafik dan gameplay yang sudah sangat modern, tetapi juga bagi mereka yang belum pernah memainkan Final Fantasy VII dan ingin mengetahui apa yang membuatnya menjadi game yang fenomenal.

 

BIO HAZARD RE:3

“Bio Hazard RE:3” adalah sebuah kompilasi yang terdiri dari “Bio Hazard 3 LAST ESCAPE” yang di-remake penuh, dan “Bio Hazard RESISTANCE”, sebuah game horor survival pertempuran asimetris. Dalam “RE: 3”, pemain kembali terjun ke cerita Jill Valentine dengan tujuan untuk melarikan diri dari Raccoon City yang telah dihancurkan oleh penyebaran virus yang membuat orang hidup seperti zombie. Di game ini, unsur bertahan hidup dengan keterbatasan yang ada menuntut pemain untuk bijaksana dalam menggunakan senjata yang ditemukan dan mengetes keberanian pemain untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Meskipun fans Bio Hazard 3 cukup banyak yang kecewa karena banyak hal-hal yang di adi Bio Hazard 3 versi original-nya yang dihilangkan di versi remake ini, serta gameplay yang terlalu mendadaptasi langsung Bio Hazard RE:2. Bagi yang belum pernah kesampaian mencoba game versi original-nya, game ini menarik untuk dicoba.

 

RYU GA GOTOKU 7

Entry terbaru dari seri Ryu Ga Gotoku ini memberikan impact yang sangat besar karena perubahan gameplay yang menjadi RPG serta karakter tokoh utama yang benar-benar baru. Meskipun saat pertama diperkenalkan, banyak yang meragukan dan mempertanyakan apakah dengan perubahan ini, nuansa dan ciri khas Ryu Ga Gotoku akan teteap terjaga? Pada kenyataannya, Ryu Ga Gotoku 7 menjadi game yang menjadi pembicaraan hangat gamer di Jepang. Memiliki cerita yang menarik dan dalam, dimana tergambar juga situasi dan permasalah sosial yang dialami Jepang belakangan ini. Jika dilihat dari sudut pandang cerita, Ryu Ga Gotoku 7 menjadi game yang paling realistik dan mendekati kehidupan nyata.

Related posts

Leave a Comment