Game Pick-Up Topics

Game Playstation VR yang banyak dimainkan di Jepang saat wabah virus COVID-19

Sebuah deklarasi darurat dikeluarkan untuk tujuh prefektur di Jepang, termasuk Tokyo, membuat banyak orang prihatin dengan situasi yang belum pernah terjadi selama ini, tapi ini justru menjadi yang tepat untuk menikmati game-game di Playstation 4 untuk tetap menenangkan pikiran mereka. Berikut game-game Plastation VR di Playstation 4 yang banyak dimainkan dan direkomendasikan bagi gamer di Jepang.

 

SPACE CHANNEL 5 VR

Game yang dikenal sebagai game aksi musik di konsol Sega klasik ini hadir kembali, dan kali ini dalam bentuk game VR. Dengan maha karya jazz “Mexican Flyer” sebagai pemimpin proyek game ini, ada banyak lagu bagus yang mengingatkan pada musik disko di masa lalu. Penggabungan karakter bernuansa surealis dan penyutradaraan yang baik, membuat game ini tidak luntur daya tariknya meskipun sudah 20 tahun setelah perilisan game pertamanya di Sega Dreamcast. Keunikan yang dimiliki game ini membuat pemain senang berlama-lama memainkannya, dan lupa waktu. Tentu orang yang melihat akan bertanya-tanya game seperti apa yang sedang dimainkan sampai bisa berdansa sendiri dengan penuh kesenangan. Game ini cocok untuk melatih badan yang jadi jarang bergerak saat tidak berkegiatan di luar rumah. Jangan lupa game ini membutuhkan PS Move untuk memainkannya.

 

LAST LABYRINTH

Game VR dengan tema “escape” ini mengharuskan pemain melarikan diri dari gedung dengan cara berkomunikasi dengan seorang gadis bernama Katia. Uniknya, Katia tidak dapat berkomunikasi dengan kata-kata, sehingga pemain harus berkomunikasi menggunakan remote control iradiasi inframerah yang dipegang oleh satu-satunya tangan yang bergerak, karena dikisahkan pemain tidak dapat bergerak leluasa karena diikat di kursi roda. Permainan untuk mencari jalan keluar di sini tidak berarti harus menggabungkan item yang ditemukan dan menemukan sesuatu secara acak, tetapi lebih dari menyelesaikan teka-teki yang ada. Pemain dituntut untuk berhati-hati dalam setiap mengambil keputusan karena Katia memiliki banyak misteri dan jika tidak dapat memecahkan misteri yang ada, maka akan ada ending yang tidak menyenangkan. Last Labyrinth menjadi salah satu game berat di Playstation VR yang kebanyakan gamenya adalah game ringan.

 

TOKYO CHRONOS

Dikatakan sebagai game dengan volume terbesar dalam sejarah game VR, Tokyo Chronos adalah game text adventure dengan latar tempat di Shibuya pada tahun 2018. Dengan fitur “multi-story” dan “multi-ending”, membuat pemain menghabiskan waktu total untuk memainkan game ini sekitar 15-20 jam. Ini adalah game VR di yang terlihat natural apa adanya, sehingga pemain dapat menikmati kekuatan persuasif dan merasakan suasana Shibuya di dunia VR.

Related posts

Leave a Comment