News Pick-Up Topics Travel & Culture

Naiki Evangelion untuk menyelamatkan Kyoto!

Bagaimana rasanya bisa menaiki Evangelion berukuran asli untuk menyelamatkan Kyoto?! Inilah pengalaman yang diberikan oleh wahana Evangelion Kyoto Kichi (Evangelion Kyoto Base) yang dibuat di dalam taman hiburan Toei Kyoto Studio Park. Wahana ini cukup unik karena dibangun di dalam taman hiburan yang bernuansa kota jaman Edo dan banyak staf berpakaian Samurai dan Oiran lalu lalang. Di tengah suasana Edo yang klasik ini tiba-tiba ada Evangelion berukuran besar yang mencolok mata menjadi sebuah “gap” yang justru mnenarik untuk dilihat. Di sini pengunjung bisa merasakan sensasi masuk ke dalam Evangelion 01 yang dibuat berukuran raksaa sesuai ukuran aslinya di anime, lengkap dengan berbagai sensasi sebagai pilot Evangelion seperti yang diceritakan di anime-nya.

Wahana Evangelion ini dibuat sebagai salah satu bagian proyek movie-nya, Evangelion: 3.0+1.0 Thrice Upon a Time yang merupakan movie ke-4, sekaligus movie terakhir dari tetralogy proyek movie Rebuild of Evangelion. Movie ini seharusnya ditayangkan pada tanggal 27 Juni 2020, tetapi diundur hingga waktu yang belum ditentukan karena efek pandemi COVID-19.

Wahana ini memiliki latar belakang cerita sendiri sehingga fans dan pengunjung bisa merasakan ikut bagian dari cerita yang ada. Dikisahkan organisasi khusus NERV mendirikan cabang The 3rd New Kyoto dan membangun Evangelion Kyoto Base di daerah Uzumasa, di mana Toei Kyoto Studio Park berada. Sebagai cabang baru, NERV membutuhkan pilot baru untuk mengendalikan EVA dan membuka perekrutan bagi orang-orang yang berminat. Para pengunjung yagn datang dianggap sebagai pelamar, dan akan menjalani berbagai tes bakat untuk mengukur daya sinkronisasi dan mengambil tes untuk mengendalikan EVA dengan masuk ke dalam entry plug yang dikenal sebagai kokpit pengendali EVA. Di sini pengunjung akan merasakan sendiri sensasi mengendalikan EVA di kehidupan nyata.

Evangelion Unit 01 yang dibangun di sini memiliki tinggi 15 meter dengan sebagian tubuh ada di atas kolam LCL, cairan yang dituangkan ke dalam entry plug. Pemandangan ini menjadi yang pertama kalinya dibuat di dunia nyata dan hanya ada di Kyoto. Selain bisa menikmati wahana dengan menjadi pilot dan masuk ke dalam entry plug, wahana ini juga menjadi spot foto yang sangat menarik. Kapan lagi pengunjung bisa berfoto dengan Evangelion unit 01 dengan skala 1:1. Wahana ini dipromosikan dengan menggunakan para Oiran yang bisa dijumpai di taman hiburan ini, dan menjadi sebuah promosi yang menarik.

Setelah puas menikmati wahana yang ada, pengunjung bisa membeli berbagai goods dan merchandise dari para karakter Evangelion yang khusus dibuat berkolaborasi dengan Toei Kyoto Studio Park. Hanya di sini karakter Evangelion bisa ditemukan mengenakan pakaian jaman Edo, yang tentunya menjadi collectible item yang berharga bagi para fans.

Foto / gambar hak cipta (c) Toei Kyoto Studio Park

Related posts

Leave a Comment