Pick-Up Topics Travel & Culture Video

Explore FUKUOKA: Canal City Hakata

Canal City Hakata (キャナルシティ博多) adalah kompleks perbelanjaan sekaligus tempat hiburan besar, yang menyebut dirinya sebagai “kota di dalam kota”. Ada berbagai tempat makan dan atraksi di dalamnya, termasuk sekitar 250 toko, kafe dan restoran, teater, pusat permainan, bioskop, serta dua hotel dan kanal yang melintasi kompleks.

Biasanya, pengunjung yang datang dengan rencana untuk berbelanja, kemungkinan besar akan menemukan sesuatu yang menarik di salah satu dari banyak toko di Canal City, baik apakah itu toko yang unik di Jepang atau toko yang merupakan cabang dari perusahaan internasional. Ada juga berbagai macam restoran, yang menawarkan makanan Jepang dan internasional, yang umumnya memiliki menu dengan harga terjangkau. Lantai lima terdiri dari “Stadion Ramen”, yang memiliki delapan toko ramen dengan hidangan mie dari seluruh Jepang, termasuk makanan khas lokal Fukuoka, yaitu Hakata Ramen.

Canal City telah dirancang untuk menciptakan suasana yang luas dan menarik dengan warna dan bentuk yang kreatif dan unik. Kanal buatan ini mengalir tepat di tengah-tengah kompleks hiburan berlantai lima, menciptakan banyak ruang terbuka. Di tengah kanal terdapat air mancur dengan pertunjukan air setiap 30 menit dari pukul 10:00 hingga 22:00. Tidak jarang pertunjukan yang diadakan di sini berkolaborasi dengan studio anime terkenal di Jepang.

Canal City Hakata dapat dicapai dengan perjalanan singkat dengan bus dari Stasiun Hakata atau Stasiun Tenjin hanya dengan merogoh 100 yen, dengan keberangkatan setiap 5-10 menit sehingga tidak perlu menunggu lama jika bus yang ingin dinaiki sudah berangkat. Atau, bisa juga dicapai dengan berjalan kaki ke sana dalam waktu sekitar 15 menit dari Stasiun Hakata atau sekitar 20 menit dari Stasiun Tenjin.

Related posts

Leave a Comment