Game

Mencoba menjadi kondektur Shinkansen dengan “Densha de GO! Shinkansen” [Playstation 2]

Densha de Go! sudah menjadi seri simulator kereta api paling terkenal dan diminati di Jepang. Sejak pertama kali dirilis di arcade, game yang dikembangkan oleh Taito ini mendapat banyak pujian dan apresiasi yang sangat tinggi, terutama oleh para “tetsudou mania”, sebutan bagi para penggemar kereta api di Jepang yang jumlahnya sangat banyak. Seri Densha de Go! dikatakan memiliki akurasi yang paling tepat sebagai game simulator kereta api meskipun dimainkan secara casual dengan menggunakan jalur yang benar-benar ada di dunia nyata.

Densha de Go! Shinkansen Sanyō Shinkansen-hen yang dirilis untuk Playstation 2 (2002) dan Wii (2006) menjadi salah satu game yang mendapat perhatian tinggi dalam seri ini karena Shinkansen Sanyo dan Shinkansen di Hakata Minami Line menjadi kereta yang dikemudikan. Versi ini juga memiliki inovasi yang berbeda di hal grafik dengan memperlihatkan kegiatan penumpang dan fitur tambahan untuk melihat kereta dari dalam maupun dari luar.

Game ini mendobrak beberapa kebiasaan yang ada di game-game sebelumnya dengan waktu menjalankan kereta yang lebih lama karena jarak tempuh tempat tujuan yang sangat berbeda dan sensasi kecepatan Shinkansen. Selain itu, controller khusus yang dijual bersamaan dengan game ini juga memiliki perbedaan yang sangat signifikan dibandingkan dengan controller Densha de Go! biasa. Controller Densha de Go! Shinkansen dilengkapi dengan display LED yang menunjukkan kecepatan kereta. Sayangnya untuk versi Wii, display LED ini dihilangkan.

Related posts